JANGAN PERNAH MERASA SOK MENJADI PEMEGANG KUNCI SURGA.

Belakangan ini banyak beredar isyu khususnya di berbagai media sosial, yang menyerang dan menyangsikan kadar keislaman seseorang. Janganlah kita merasa sok menjadi pemegang kunci surga. Sesuai nasehat Kanjeng Nabi Muhammad Saw, seorang muslim sejati adalah orang yang tidak akan menyakiti hati saudara seimannya. Marilah sahabatku, kita bersangka baik kepada sesamanya, dan bersyukurlah atas keislaman seseorang.

Marilah kita camkan dan hayati peringatan Kanjeng Nabi yang diriwayatkan oleh Muslim sbb, “Demi zat yang tiada Tuhan selain Dia, sesungguhnya salah seorang kamu telah melakukan amalan penghuni surga. Namun tatkala perjalanannya tinggal sehasta saja, karena ketentuan takdir bisa jadi berbalik melakukan amalan penghuni neraka. Sebaliknya salah seorang kamu telah melakukan amalan penghuni neraka. Tetapi ketika perjalanan tinggal sehasta saja, lantaran ketentuan takdir bisa jadi berubah melakukan amalan penghuni sUrga, sehingga bisa masuk ke dalamnya.”.

Nah tidakkah itu semua sudah lebih dari cukup buat mengingatkan kita semua agar tidak sok suci? Semoga kita dijauhkan dari perlaku buruk yang seperti itu, serta dianugerahi kemuliaan untuk dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, yang penuh limpahan kasih sayang Allah Swt.

Aamiin.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s