Mengislamkan Jutaan Orang Dengan Kasih Sayang: Adab Rasul.

Seorang pedagang kecil di Perancis, Ibrahim, berhasil mengislamkan seorang anak Yahudi, Jad,  dengan sikap kepedulian, kasih sayang dan memaafkan, mengalahkan perlawanan ibu sang anak yang seorang dosen, yang pada akhirnya juga ikut memeluk Islam.  Yang luar biasa lagi, Sang Anak ini kemudian berhasil mengislamkan jutaan orang Eropa dan Afrika.

Ibrahim menyentuh Jad dengan akhlak, cinta kasih dan kelembutan, dengan sebaik-baik perilaku. Memperkenalkan kepadanya keutamaan sebuah kitab, yang baru diketahui itu Al-Qur’an beberapa waktu setelah Ibrahim wafat.

Ibrahim tanpa banyak bicara mengamalkan akhlak dan perilaku mulia itu sebagaimana diajarkan Kanjeng Nabi Muhammad Saw kepada umatnya. Bukan muka sangar, kebencian, amarah, pendendam dan perilaku kasar. Dalam khutbah pertamanya di Madinah, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang dapat melindungi mukanya dari api neraka  sekalipun hanya  dengan sebutir kurma, lakukanlah. Kalau itu juga tidak ada, maka dengan kata-kata yang baik.” Dalam khutbah kedua beliau menegaskan, “ Dengan ruh Allah hendaklah kamu sekalian saling cinta-mencintai.”

Bagaimana dengan dakwah kita? Lebih lanjut klik: https://panjimasyarakat.com/2020/09/10/mengislamkan-jutaan-orang-dengan-kasih-sayang/

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a comment